BCA Salurkan Donasi Bantuan Alat-alat Medis untuk Korban COVID-19

- 26 Maret 2020, 10:10 WIB
PETUGAS mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu, 22 Maret 2020.*

RINGTIMES - Bank BCA menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban Covid-19.

Selain itu juga, untuk melindungi para petugas medis yang mempertaruhkan nyawa demi menolong para pasien yang terpapar virus corona (Covid-19). 

Dukungan BCA kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA.

Berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang merupakan lembaga yang dibentuk di bawah Komando Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB), Letnan Jendral TNI Doni Monardo. 

Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan itu meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan Ventilator. 

Baca Juga: Safrizal : Ekonomi Mikro Rentan Terkena COVID-19, Pemda Lakukan Relaksasi Dunia Usaha

"Oleh sebab itu, bersama dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan," ujar Jahja.  

"Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 dalam jumlah lebih besar untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban maupun bagi tenaga medis yang saat ini berjuang keras menanggulangi Covid-19." 

Segenap manajemen dan keluarga BCA berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat kebersamaan bagi pasien dan petugas kesehatan untuk tetap berjuang melawan pandemi ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X