Gunakan Audio Receiver untuk Ubah Speaker Lama Menjadi Bluetooth

- 26 Maret 2020, 15:15 WIB
Ilustrasi speaker bluetooth .*(Pikiran Rakyat)

RINGTIMES - Saat ini peredaran speaker bluetooth banyak digandrungi oleh masyarakat. Ini dikarenakan speaker bluetooth tidak menggunakan kabel sehingga mudah untuk digunakan. Bentuknya yang kecil juga membuat speaker bluetooth bisa dibawa kemana-mana.


Ada beberapa merk memang sudah lama membuat speaker bluetooth. Sebut saja beberapa diantaranya adalah JBL, Simbadda, Xiaomi, Miniso, dan Merek lainnya. Meski begitu, bukan berarti speaker dengan kabel bisa langsung kehilangan para penggunanya.


Ini dikarenakan ternyata sangat mudah untuk mengubah speaker konvensional (dengan kabel) menjadi speaker bluetooth yang nirkabel.
Tips untuk melakukan hal minimal dengan hasil maksimal ini bisa dilakukan dengan alat Bluetooth audio receiver.

Baca Juga: Super Komputer NASA Turun Tangan Hadapi Virus Corona


Bluetooth Audio Receiver bentuknya seperti flashdisk. Fungsi alat kecil ini adalah untuk menerima sinyal bluetooth yang masuk kemudian mengubahnya menjadi audio melalui media lain. Benda ini terdiri dari port usb, dan juga sebuah lobang audio dengan jack 3,5 mm.


Cara penggunaannya, cari kabel jack 3,5 mm dari speaker Anda terlebih dahulu (biasanya kabel langsung dimasukan ke dalam gadget yang Anda miliki).
Colok kabel tersebut ke dalam bluetooth audio receiver yang sudah Anda siapkan.


Jika sudah, masuk ke pengaturan bluetooth di gadget Anda dan pindai bluetooth dari audio receiver tersebut.
Setelah ketemu, maka play lagu yang Anda inginkan dari gadget Anda. Selamat, Anda sudah bisa mendengar lagu favorit dengan speaker lama Anda yang sudah terkoneksi dengan bluetooth.

Baca Juga: Daun Pepaya Dapat Digunakan Sebagai Pengobatan Dalam Mengatasi Kondisi Kesehatan


untuk bluetooth audio receiver, ada 2 versi yang bisa Anda pilih. Ada yang bisa dicas terlebih dahulu sebelum digunakan. Ada juga versi lainnya yang bisa langsung menggunakan port usb untuk mengisi daya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X